Web Blog Pertama Penyedia Informasi Maluku Tenggara

Prakata.
Di era perkembangan IT di Indonesia saat ini menuntut masyarakat untuk terus mengupdate segala informasi dan teknologi yang diperlukan untuk pengembangan sumber daya manusia .Munculnya Website website yang memberikan informasi disegala bidang khususnya bidang Pemerintahan dalam pelayanan masyarakat sangat membantu sekarang ini dari mulai Instansi Pemerintah Pusat sampai ke Kabupaten/Kota Madya.
Namun Ironis sekali disaat Instansi Pemerintah Pusat sampai dengan Kabupaten di seluruh Indonesia berusaha membangun websitenya yang informatif dan komunikatif untuk masyarakt luas, Pemda Maluku Tenggara malah kurang memperhatikan hal tersebut! Memang Pemda Maluku Tenggara sudah memiliki ISP (Internet Service Provider) atau website http :// http://www.malukutenggarakab.go.id, namun kurangnya perhatian dari Pemda setempat terlihat pada pada Tampilan dan Database yang kurang di update oleh pengelola yang tidak lain yaitu Dinas Infokom Maluku Tenggara hal ini memunculkan tanda Tanya yang besar atas kasus tersebut. Apakah sengaja dibiarkan begitu? Atau Anggaran pemeliharaannya tidak ada? Saat ini sudah banyak Opini publik masyarakat TI Maluku mempertanyakan hal tersebut! Ini membuktikan adanya kecurigaan penyelewengan dalam Pengadaan dan pengelolaan Website tersebut!
Padahal website tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam bidang informasi dan komunikasi dengan Pemerintah setempat, contohnya Investor dari luar yang ingin mengetahui Prospek Invetasi Di Maluku Tenggara yang saat ini kurang di perhatikan. Hal seperti ini sebenarnya sangat membantu masyarakat Maluku Tenggara dan Pemda setempat yang mana bidang usaha dan perekonomian yang sepi mengakibatkan kurangnya pendapatan masyarakat kecil dan menengah. Itu samua hanya sebagian dari contoh kongkrit akibat kurangnya perhatian dari Pemerintah Daerah Maluku Tenggara saat ini.
Pentingnya peranan TI dalam Perkembangan pembangunan di maluku tenggara sudah saatnya di pehatikan. Kurangnya perhatian dari Pemda Maluku Tenggara menimbulkan wacana baru dalam dalam dunia pendidikan saat ini, Apakah SDM Maluku Tenggara Dalam Bidang IT kurang! Atau Pemda sendiri yang kurang tanggap! Ini menjadi Tanda Tanya bagi kita semua!!!

Comments on: "Website Maluku Tenggara Terburuk seIndonesia" (4)

  1. jeLLeKzZz said:

    Kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari perkembangan pola dan cara hidup masyarakat. Daerah yang berkembang pastinya akan memiliki masyarakat yang madani dan berdikari.
    Bagaimana satu daerah dapat dikatakan berkembang dalam hal pembangunannya apabila masyarakatnya belum siap untuk menjadi masyarakat madani yang berdikari?
    Maluku Tenggara belum bisa dikatakan sebagai Daerah yang Berkembang, apalagi Maju. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya kekurangan fasilitas di daerah tersebut. Seperti yang telah dibahas di halaman awal, Teknologi Informasi yang sesungguhnya merupakan hal terpenting, ternyata kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Hal ini tentu saja salah,tapi tentunya bukan mutlak salah salah satu pihak yaitu pemerintah karena pembangunan satu daerah tidak hanya berjalan dengan adanya pemerintah dengan segenap kebijakannya saja, tapi tentunya dengan peran aktif masyarakat.
    Dikatakan bahwa Pemda Maluku Tenggara sudah memiliki ISP (Internet Service Provider) atau website http ://http://www.malukutenggarakab.g…. Namun ternyata semuanya tidak mendapat perhatian dari pihak yang berwenang. Baik, untuk hal ini yang kita salahkan atau kita duga bersalah adalah Pemda dan Dinas yang menanganinya. Tapi satu fenomenal yang seharusnya kita sadari adalah rata-rata oknum pejabat ketika berada di posisi terdepan dalam pemerintahan mulai kurang peka dengan hal-hal seperti ini. Kata yang paling tepat untuk menggambarkannya adalah PURA-PURA LUPA. Seakan-akan mereka lupa untuk sejenak melihat kebawah untuk sekedar tahu apa yang rakyatnya butuhkan. Hal ini bisa diberikan toleransi karena ini dalam ruang lingkup pemerintahan yang kecil, toh pemerintah pusat yang besar juga melakukan hal yang sama.
    Namun, bukan semua salah pemerintah daerah karena semestinya masyarakat juga lebih peka untuk menyuarakan aspirasinya. Apa gunanya ada Wakil Rakyat kalau saja segala kejanggalan dalam pemerintahan hanya disimpan dalam hati, tidak diungkapkan. Itu sebabnya mengapa saya berani mengatakan bahwa “Maluku Tenggara Belum Bisa Dikatakan Berkembang Apalagi Maju”, karena masyarakatnya belum menjadi masyarakat madani malahan hanya jadi masyarakat yang menunggu dan menunggu pemerintah bekerja. Karena pada dasarnya, masyarakat yang madani adalah masyarakat yang aktif bukan pasif. Dan masyarakat Maluku Tenggara belum siap menjadi aktif, itu sebabnya Pembangunan di Maluku Tenggara belum dapat dikatakan Maju, karena masih berupa Pembangunan Satu Arah atau Hanya Pemerintah Daerah setempat yang aktif. Yah itupun kalau seandainya benar-benar aktif.
    Apapun yang dituliskan di Forum ini sekiranya bukan untuk menjatuhkan semangat kita membangun Daerah kita, tapi kiranya jadi motivasi untuk melahirkan metode-metode pembangunan yang baru atau setidaknya untuk lebih peka dengan keadaan pembangunan di daerah kita.
    Terima Kasih…
    Tuhan Memberkati Kita Semua…
    Dan Juga Memberkati Maluku Tenggara Tercinta…

  2. saya juga kecewa dengan pemerintah daerah kabupaten maluku tenggara yang kurang memperhatikan website miliknya, sedangkan bila kita lihat zaman sekarang ini manfaat dari website itu sangat menguntungkan karena bisa dijadikan sarana publikasi potensi daerah, yang bisa mendatangkan investior untuk berwirausaha di maluku tenggara, namun kenyataannya mala mengecewakan. proyek website itu juga menghabiskan uang daerah tapi mala website itu tidak bermanfaat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. jadi saya sarankan bagi pemda maluku tenggara tolong jangan buang – buang uang rakyat, dan tolong perbaiki dan kembangkan E-Government di tual yang kita cintai

  3. AKAN SEGERA HADIR DI TUAL
    BIG-NET ISP
    Bignet adalah paket layanan koneksi internet murah yang ditujukan
    kepada warga di tual dan sekitarnya, dengan koneksi ke internet 24 jam
    / unlimited, tanpa perlu membayar pulsa telepon.

    Menggunakan media udara (wireless) sebagai alat transmisi data ke
    setiap pelanggan,dan menggunakan jaringan internet kecepatan tinggi

    CAKUPAN WILAYAH

    Coverage Area

    a. Langgur
    b. Ohoibun

    c. Perumahan Pemda

    d. Ohoijang

    e. Watdek
    f.Uun

    g.Pasar Tual
    H. Seputaran wilayah Tual dan akan terus dikembangkan ke daerah lainnya

    7 ALASAN MEMILIH Bignet

    1. Koneksi internet kecepatan tinggi (broadband connection). Dengan
    kecepatan 512kbps (1:10) , Anda dapat menjelajah internet dan
    men-download file dengan cepat tanpa menunggu berlama-lama, atau
    bermain game online tanpa terputus-putus, atau menonton audio video
    streaming dengan mulus.

    2. Biaya sangat murah, 250 ribu/bulan, tanpa quota ukuran file atau
    batasan waktu akses. Siipp banget kan ?.

    3. Biaya bulanan masih mahal juga ? Anda dapat memilih paket lainnya,
    atau share (maks. 2 komputer) untuk satu unlimited access account, dan
    biaya bulanan pun bisa dibagi berdua. Apa masih kurang murah tuh..??
    Smile.

    5. Tim Support yang dekat dengan lingkungan Anda, siap membantu
    mengatasi permasalahan Anda selama 24 jam, 7 hari semingu.

    6. Mudah pemakaiannya dan bebas roaming. Anda dapat Online dari BTS
    manapun, selama masih dalam cakupan wilayah kami, tanpa merubah seting
    di komputer Anda, mudah kan ?.

    7. Aman. Menggunakan protokol https untuk mengirimkan password dan
    username ke server otentikasi. Serta VPN & 1 to 1 NAT connection,
    untuk mengamankan komputer Anda agar tidak bisa diakses dari komputer
    lainnya walaupun dalam satu network.

    Lihat Brosur>>
    PERSYARATAN

    Jika Anda ingin bergabung dengan Bignet, cukup dengan memenuhi syarat
    seperti berikut:

    1. Mengisi Form Pendaftaran

    2. Membayar Biaya Registrasi dan Instalasi

    3. Mengisi Data Pelanggan

    4. Membayar Biaya Berlangganan sesuai dengan paket yang dipilih

    5. Bersedia mematuhi perjanjian kerjasama

    Buat teman2 yang keluarganya di tual mau daftar silahkan daftar karena
    ada hadiah handphone menanti…..

  4. salam,
    boleh dong kita nyambung internetnya… persyaratanya apa ya? peralatan apa ya yg dibutuhkan? thx, sebelumnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: