Web Blog Pertama Penyedia Informasi Maluku Tenggara

Herman Adrian KoedubunDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Tenggara melalui saluran telpon kepada MM, Jumat, (20/6), Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Malra, Fredirick Renel, SH menegaskan, Mundurnya Herman Adrian Koedubun dari Jabatan Bupati Malra bukan karena kasus korupsi atau kasus hukum lainnya melainkan menghormati keputusan UU nomor 12 tahun 2008, yang mana saat ini dirinya sudah direkomendasikan oleh PDIP untuk mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Malra lima tahun kedepan.

“Pada dasarnya, bagi PDIP proses pengunduran diri Koedubun karena yang bersangkutan telah direkomendasikan dari partai untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah Malra, jadi bukan karena beliau melakukan tindak pidana atau beliau gagal dalam menjalankan roda pemerintahan daerah di Malra,” paparnya Lanjutnya, Dalam evaluasi DPC PDIP Malra, Herman Adrian Koedubun cukup sukses dalam memimpin Malra lima tahun kemarin. Karena itu semua pikiran atau interupsi dari sekelompok orang yang menilai yang bersangkutan gagal dalam memimpin Malra merupakan isu-isu murahan yang tidak perlu dihiraukan.

Dirinya menambahkan, rakyat yang lebih tahu, sehingga kembalikan kepada rakyat. Untuk membangun daerah, maka pemimpin tersebut harus memahami betul karakteristik daerah, oleh karena itu bagi kami yang bisa mengerti karakteristik orang Kei adalah orang Kei sendiri sebab diluar itu tidak ada yang sanggup untuk mengerti tentang corak dan ragam masyarakat Kei.

Bantah Mendukung Kandidat Cagub Diluar PDIP Sementara itu, ketika disinggung mengenai beredarnya isu bahwa PDIP Malra mendukung kandidat Calon Gubernur dan wakil Gubernur diluar yang ditetapkan oleh DPP PDIP dalam Pilkada Maluku, Renel menegaskan itu hanya isu murahan yang sengaja dilemparkan pihak-pihak tertentu untuk merusak partai. “Bagi kami di DPC PDIP Malra, kandidat yang telah ditetapkan oleh DPP partai sudah final dan sebagai kader partai kami harus mengamankan keputusan partai,” tegasnya.

Dijelaskan pula oleh Fredirik, hingga saat ini kami DPC PDI Malra telah kerja maksmimal untuk memenangkan RASA di Malra. Tidak mungkin kader harus melawan keputusan Partai tetapi sebaliknya kader harus mampu mengamankan Rekomendasi Parta. Dan bagi PDIP di Malra mulaui dari aras DPC, PAC maupun Ranting termasuk Anak Ranting dan Simpatisan sudah siap untuk memenangkan pasangan RASA dalam pemilukada yang akan dating, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: