Web Blog Pertama Penyedia Informasi Maluku Tenggara

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung tanggal 08 Juli 2009 dari hasil sementara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Sosilo Bambang Yudohyono-Budiono unggul dengan perolehan suara mencapai 60 persen lebih, disusul pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo dan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto diurutan kedua dan ketiga.

AMBON – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang berlangsung tanggal 08 Juli 2009 dari hasil sementara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Sosilo Bambang Yudohyono-Budiono unggul dengan perolehan suara mencapai 60 persen lebih, disusul pasangan Megawati Sukarno Putri-Prabowo dan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto diurutan kedua dan ketiga. Terkait dengan proses pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tersebut. Raja Batu Merah Awat Ternate mengatakan untuk desa Batu Merah pelaksanaan Pemilihan berjalan dengan aman, bahkan sampai dengan saat ini hampir 90 persen kotak suara yang sudah masuk ke kantor Desa Batu Merah. Menurut Dia untuk Batu Merah, terjadi persaingan perolehan suara antara SBY-Budiono dan JK-Wiranto.

Awat Ternate mengatakan siapapun yang terpilih menjadi presiden maka Maluku harus diperhatikan, yakni salah satu putra Maluku harus hadi Menteri. Walau demikian suksesnya pelaksanaan Pemilihan Presiden dan wakil presiden ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut, termasuk menjaga kemanan selama berlangusungnya pencontrengan. Menurut Dia kesadaran masyarakat akan pentingnya kemaman di Maluku sudah sangat baik dan harus terus dijaga dan dipelihara untuk kemajuan Maluku nanti.DMS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: