Web Blog Pertama Penyedia Informasi Maluku Tenggara

Enam Warga Meninggal Akibat Serangan Malaria Di Pulau Kur

Delapan warga di kecamatan Pulau Kur Kota Tual meninggal akbat terserang penyakit malaria. Salah satu warga desa Rumoin kecamatan Pulau Kur, Ainun Wairatan mengaku wabah penyakit malaria tersebut telah menyebar ke 6 desa pada kecamatan Pulau Kur.

AMBON – Delapan warga di kecamatan Pulau Kur Kota Tual meninggal akbat terserang penyakit malaria. Salah satu warga desa Rumoin kecamatan Pulau Kur, Ainun Wairatan mengaku wabah penyakit malaria tersebut telah menyebar ke 6 desa pada kecamatan Pulau Kur. Wabah penyakit malaria ini lebih banyak menyerang para Ibu dan anak-anak. Dia mengaku penyebar wabah penyalir malaria tersebut sangat cepat karena kurangnya tenaga medis dan obat-obatan.

Sementara itu Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui kasus malaria yang menyebabkan enam warganya meninggal dunia. Dia mengaku belu meneria laporan baik tertulis maupun lisan dari pemerintah setempat. Dia berjanji akan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual untuk mengecek kebenaran kasus malaria pada kecamatan Pulau Kur untuk mengantisipasi bertambahnya korban. DMS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: