Web Blog Pertama Penyedia Informasi Maluku Tenggara

Siswa SMK Kelautan Belum Miliki Ijasah

Sekolah Kelautan Sera Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), khusus untuk jurusan Kapal Tempat Pengelolahan Hasil Penangkap Ikan (TPHPI) telah dinyatakan 100 persen lulus, sedangkan untuk jurusan teknologi Penangkapan Hasil Perikanan laut sampai saat ini belum mendengar hasil pengumuman lulus karena masih menunggu konfirmasi dengan Pusat.

AMBON – Sekolah Kelautan Sera Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), khusus untuk jurusan Kapal Tempat Pengelolahan Hasil Penangkap Ikan (TPHPI) telah dinyatakan 100 persen lulus, sedangkan untuk jurusan teknologi Penangkapan Hasil Perikanan laut sampai saat ini belum mendengar hasil pengumuman lulus karena masih menunggu konfirmasi dengan Pusat. Kepala Sekolah kelautan Sera Doknes Watitomata mengatakan untuk mengantisipasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan Tinggi maka pihak sekolah telah menyiapkan surat keterangan lulus yang nantinya diberikan kepada siswa khusus untuk jurusan Pengelolaan Penangkapan Ikan untuk mempercepat proses pendaftaran ke perguruan tinggi.

Doknes Watitomata mengatakan, jumlah tenaga pengajar tetap untuk SMK Kelautan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat saat ini sebanyak 17 orang, jumlah tersebut masih sangat kurang karena untuk satu jurusan seperti Pengelolaan Penangkapan Ikan jumlah mata diklatnya harus 16 sampai 22. Sedangkan untuk Jurusan TPHPI jumlah mata diklatnya mencapai 22 hingga 24, sampai saat ini penerimamaan siswa baru masih disesuaikan dengan jumlah daya tampung pada SMK kelautan di MTB. SMK Kelautan MTB juga masih memerlukan pengadaan laboratorium untuk melakukan uji mutu terhadap hasil perikanan laut. DMS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: